Bahasa Pemograman Untuk Membuat Game DOTA 2

11/07/2016 10:39:00 PM Unknown 5 Comments

Masih dengan pemograman gan ! tapi kali ini nyambung sama game yang lagi nghitz nih, siapa sih yang gatau game DOTA 2??saya juga bukan gamers tapi sering ngedenger ngame yang satu ini. saya penasaran terus saya pelajari ternyata game ini dibikn pake bahasa C++, ga nyangkat banget kan??penasaran baca cuplikan dibawah ini !!

DOTA 2 adalah game strategi MOBA (Massive Online Battle Arena) yang diciptakan oleh perusahaan game Valve. Game ini adalah seri ke 2 dari game sebelumnya yaitu DotA yang diciptakan oleh icefrog dan timnya lewat map editor pada game Warcraft III milik Blizzard. Game ini berkembang sangat pesat dengan lebih dari 5 juta pemain yang online per harinya. Di negara negara maju seperti Cina, Amerika, Russia, Eropa, dan beberapa negara ASEAN game ini sudah dianggap sebagai bentuk olah raga baru yaitu e-sport. Banyak diadakan pertandingan-pertandingan, sistem pelatih bahkan transfer pemain untuk game ini.



Game ini dibuat oleh Valve corporation menggunakan 3D game engine bernama SOURCE. Dibangun dengan bahasa pemrograman C++, SOURCE tidak hanya untuk membuat DOTA2 namun juga beberapa game Valve terkenal lainnya seperti Counter Strike.


Yang membuat game ini luar biasa adalah cara permainannya yang penuh dengan strategi dan perhitungan. Dua tim saling bertanding, tiap tim terdiri dari 5 pemain dan tiap pemain memainkan HERO (karakter spesial dengan skill skill yang berbeda beda) tujuan utamanya adalah menghancurkan bangunan utama musuh yang disebut ANCIENT. Jalan game ini tergantung momentum dari ke lima pemain. Banyak sekali kombinasi dan jutaan kemungkinan yang dapat dilakukan karena jumlah HERO yang dapat dipilih lebih dari 100 dan ratusan item yang dapat digunakan.




Nah buat gamers Dota 2 jangan main game aja, terus belajar bahasa C++/ bahasa pemograman lainnya biar bisa bikin game yang lebih keren :)
Salam gamers dari calon programmer :D

You Might Also Like

5 comments: