Cara mendapatkan uang jajan dengan smartphone

11/12/2016 10:17:00 AM Unknown 0 Comments


Cara mendapatkan uang jajan dengan smartphone - Siapa sih yang ga punya smartphone??? ya minimal handphone yang ada fasilitas internet pasti sekarang banyak penggunanya lumayan kan dapat uang jajan dari smartphone. Biasanya smartphone hanya digunakan kalo ga selfie ya update status itu semua memakan waktu dengan percuma, kecuali ada sebab lainnya. Nah dari pada update status ngomongin orang, mending handphone/ smartphone nya dijadikan modal buat mendapatkan uang jajan tambahan. Emang bisa???? apa sih yang gak bisa kalo ada usaha.

Mulai disini saya bahas mengenai cara-cara umum untuk bisa menghasilkan uang di internet lewat hanphone/ Smartphone. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa menghasilkan uang di handphone akan sangat mudah jika di waktu yang sangat tepat. Hindarilah pada saat tengah malam Anda mencobanya, karena itu akibatnya akan membuat kesehatan Anda menurun. Okelah, cara-cara tersebut adalah:

1. Jualan

Ini yang sangat sering dilakukan oleh pembisini online di Indonesia. Jika ingin menghasilkan uang di internet Anda harus jualan. Entah Anda jualan produk berbentuk fisik ataupun bentuk non fisik. Produk fisik adalah produk yang bisa di pegang, contohnya: Sepatu, tas, buku dan lainnya. Dan produk non fisik adalah kebalikan dari produk fisik yaitu produk yang tidak dapat di pegang. Contohnya: ebook, video tutorial, jasa penulisan artikel dan lainnya.

Namun jangan khawatir jika Anda tidak mempunyai produk. Di bawah ini adalah cara bagaimana Anda bisa menjual produk tanpa memilikinya.

  • Reseller. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk orang lain. Anda tinggal mencari orang yang mempunyai produk, dan tugas Anda adalah mempromosikan produk tersebut agar bisa mendapat uang.
  • Dropship.Dropship prinsipnya sama dengan reseller. Namun pembeli hanya mengetahui bahwa Anda adalah sang pemilik produk. Padahal Anda hanya mempromosikan produk orang lain.
  • Affiliasi.
    Ini adalah cara yang paling ampuh. Mengapa? Karna banyak pembisnis online menggunakan cara ini. Caranya sederhana, Anda bekerja sama dengan pemilik produk dan tugas Anda adalah mempromosikan dengan harga produk yang sudah ditentukan oleh pemilik produk dan Anda mendapat komisi dari sang pemilik produk. Sangat mudah bukan? :)

2. Gunakan Aplikasi Micro-tasking

  • Beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menawarkan layanan micro-tasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa. Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan uang. Mau? Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberikan kamu cashback dari struk belanjaan yang kamu foto, atau Cashtree yang memberikan kamu pulsa jika sering membukan kunci smartphone.


    3. Jualan Jasa 

    kamu punya ke ahlian service?? atau punya triknya??Kamu bisa jailbreak iPhone? Atau jago dengan segala masalah smartphone Android? Atau kamu tahu cara membobol smartphone yang dikunci iCloud atau Google Account? Jika iya, jual jasa kamu lewat channel sosial media yang kamu miliki. Dijamin uang jajan akan terus mengalir kok jika kamu menjual jasa dari keahlianmu.

    4. Jadi Influencer

    Di tengah era Internet of Things, vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet. Nah, jika kamu adalah seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, bisa banget loh kamu mendapatkan uang jajan hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin kamu akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah.


    5. Jual Foto Hasil Sendiri

    Jika kamu memiliki smartphone yang dibekali teknologi kamera mumpuni serta memiliki skill fotografi yang cukup, kenapa tidak coba jualan stock foto? Rajin-rajinlah berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, lalu upload foto milikmu ke situs penyedia stock foto. Jika fotomu keren, bukan tidak mungkin ada yang akan menggunakannya untuk keperluan bisnis, kan? Dan tentu mereka harus membayar hak cipta.  

    6. Jadi Freelancer

     Punya banyak kemampuan?? bisa jadi freelancer. kerjannya paruh waktu bisa kapan aja. Nah kalo minat bisa kunjungi situs Fiverr (www.fiverr.com), Elance (www.elance.com),
    Microworkers (www.microworkers.com), Freelancer.com (www.freelancer.com), SribuLancer (www.sribulancer.com) dll.


    Nah itu lah cara mendapatkan uang jajan tambahan dengan smartphone. Gunakanlah apa yang kamu punya dengan bijak agar ada manfaatnya. Mulai sekarang jangan hanya update status saja mulailah gunakan smartphone dengan smart ok. Semoga berhasi l  ^-^.

You Might Also Like

0 comments: