kuliah komputer hanya 3 tahun di cianjur

11/20/2016 05:52:00 PM Unknown 2 Comments

kuliah komputer hanya 3 tahun di cianjur - Kota kecil dengan seribu cerita pendidikan didalamnya. Dunia pendidikan di Cianjur mungkin masih minoritas dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Menghadapi permasalahan ini munculah Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur mengadakan program kuliah komputer hanya 3 tahun di Cianjur dengan tujuan mencetak generasi orang cianjur yang berteknologi informasi lebih dengan waktu yang cepat yaitu hanya 3 tahun pendidikan. Kuliah Komputer 3 tahun ini biasa dikenal dengan managemen informatika (D3). 
Manajemen Informatika di harapkan dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja, mampu menganalisis, menterjemahkan setiap permasalahan guna menunjang efesiensi kerja di bidang pekerjaan, baik negeri maupun swasta, baik sebagai pemrogram maupun analisis sistem yang handal.
Letak yang strategis di pusat perkotaan kecil Cianjur ini, menjadikan Universitas Putra Indonesi (UNPI) Cianjur menjadikan Universitas ilmu komputer (Teknik Informatika dan Managemen Informatika) terfavorit di Cianjur. Hal ini dikarenakan Universitas Putra Indonesi (UNPI) Cianjur menjadi satu-satunya universitas yang menyediakan program Managemen Informatika dengan waktu kuliah 3 tahun lamanya. 
Kenapa harus pilih kuliah komputer 3 tahun di Universitas Putra Indonesia??
karena dengan pengetahuann terintegrasi antara kemampuan manajemen serta kemampuan mengembangkan sistem informasi yang di dukung oleh komputer sebagai alat bantunya, lulusan dari Jurusan manajemen Informatika diharapkan dapat menjawab tantangan dalam memasuki era Teknologi Informasi, mampu bersaing secara sehat dalam memasuki dunia kerja yang sangat kompetitif saat ini serta memiliki daya analisis yang kuat sehingga mampu merancang serta mengimplementasikan komputer dalam setiap sistem informasi berbasis komputer CBIS (Computer Based Infomation System), terutama dalam lingkup dunia usaha/bisnis.
Mata Kuliah yang Diajarkan di jurusan Manajemen Informatika secara umum :
- PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK
- LOGIKA DAN ALGORITMA
- KALKULUS
- PEMROGRAMAN
- PEMROGRAMAN QUICK BASIC
- PENGANTAR EKONOMI
- KEWIRAUSAHAAN
- DASAR AKUNTANSI
- ALJABAR LINIER
- STATISTIK DESKRIPTIF
- PENGANTAR BISNIS
- SISTEM OPERASI
- PEMROGRAMAN PASCAL
- PERILAKU DALAM BERORGANISASI
- STRUKTUR DATA
- PEMROGRAMAN VISUAL BASIC
- PAKET PEMROGRAMAN NIAGA
- ANALISA SISTEM INFORMASI
- MANAJEMEN UMUM
- TEKNIK RISET OPERASIONAL
- STATISTIK PROBABILITAS
- PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR
- KOMUNIKASI DATA
- PEMROGRAMAN DELPHI
- SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
- KOMPUTER GRAFIK
- SISTEM BASIS DATA
- PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
- INTERNET DAN MANAJEMEN WEBSITE
- METODE PENELITIAN
- COMPUTER AIDED DESIGN (CAD)
- INSTALASI SOFTWARE HARDWARE
- KOMPUTERISASI AKUNTANSI
- PERBANKAN DAN PERPAJAKAN

Kuliah Komputer 3 tahun satu-satunya di Cianjur ini memiliki fasilitas yang memadai bagi mahasiswa dan mahasiswinya. Berikut fasilitas yang diberikan Universitas Putra Indonesi (UNPI) Fakultas Managemen Informatika :
1. Gedung
Gedung Universitas Putra Indonesi (UNPI) Cianjur terdiri dari beberapa gedung diantaranya gedung pembelajaran yng terdiri dari ruang B, C dan D (Gedung Baru). Selain itu terdapat gedung sebagai Aula atau biasa digunakan untuk acara seminar, wisuda, resepsi dll.. Untuk gedung administrasi terpisah sehinnga kenyaman terjamin dengan adanya gedung yang berbeda antar posisi.
2. Ruang Kelas
    Ruang kelas di Universitas terdiri dari Gedung B, C dan D (Gedung Baru) dimana setiap ruangan kelas dilengkapi dengan fasilitas ruangan yang nyaman, ada LCD Proyektor, kipas, penerangan yang cukup serta sirkulasi udara yang menyejukkan.
3. Laboratorium
 Untuk laboratorium komputer terpisah antar jurusan, sehingga proses perkuliahan tidak terganggu oleh mahasiswa lain. Untuk managemen informatika ruang lab komputer dilengkapi dengan berbagai aplikasi penunjang perkuliahan serta fasilitas internet free wifi.
4. Masjid
 Tempat ibadah yang nyaman menjadikan masjid di Universitas Putra Indonesi (UNPI) Cianjur tempat  ibadah serta tempat istirahat yang nyaman. Dilengkapi fasilitas peralatan solat yang bersih nyaman dan rapih serta tempat wudhu toilet yang memadai.
5. Area Parkir
 Area parkir Universitas Putra Indonesia (Cianjur) terdapat beberapa halaman diantaranya bagian depan, samping masjid serta area parkir bagian belakang. Fasilitas ini menjamin keamanan kendaraan mahasiswa serta dosen dan staf administrasi di unpi. Bagi kamu yang memiliki kendaraan roda 2 dan 4 tenang saja area parkir yang luas akan terpenuhi dengan rapih dan aman.
6. Kantin
Area kantin berada di lingkungan sekitar gedung Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur. Menjadikan tempat peristirahatan yang nyaman dikala waktu perkuliahan sedang istirahat atau kosong. Fasilitas yang disediakan diarea kantin ini cukup lengkap, mulai dari menu makanan yang sehat, tempat duduk yang nyaman serta udara sekitar yang masih sejuk.
Selain itu bagi kamu yang memakai kendaraan umum letak strategis menjadikan posisi Universitas Putra Indonesia di lintasi oleh angkutan umum yang memudakan untuk kamu beraktifitas. Nah kaluau kamu mau jadi programmer dengan kuliah komputer 3 tahun managemen informatika (D3) pilih lah Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur sebagai tempat kuliah yang nyaman dan berkualitas. Jadilah ahli IT yang berkualitas dengan didikan asli Cianjur menjadi produk Cianjur dan hasilnya bisa dinikmati bukan hanya Cianjur tapi luar Cianjur. 
Demikian Kuliah Komputer 3 tahun satu-satunya di Cianjur ini semoga menjadi referensi bagi kamu yang mau nerusin kuliah :)

You Might Also Like

2 comments: